Cara Mengatasi Dvd Drive Tidak Dapat Terbuka | Berhasil!

Mengatasi DVD Drive Tidak Bisa Terbuka - Pernahkah Anda, memasukkan DVD kedalam Drive, kemudian malah macet, tidak sanggup dibuka dan tidak sanggup dikeluarkan?

Well, saya pernah mengalami ini. Kalau nggak salah pas tahun 2012 lalu.

Bahkan, hingga berhari-hari, DVD tersebut masih ada didalam Drive. Alhasil, saya jadi nggak sanggup menggunakan Drive tersebut sementara, sebelum alhasil berhasil diperbaiki.


 tidak sanggup dibuka dan tidak sanggup dikeluarkan Cara Mengatasi DVD Drive Tidak Bisa Terbuka | Berhasil!


Dulu, jujur saja, saya agak sulit mencari solusinya. Karena internet waktu itu informasinya belum begitu banyak kalau dibandingkan dengan kini (Terutama seputar teknologi).

Nah, tapi lantaran kini sudah tahu, disini saya mau membagikan solusinya. Khusus untuk Anda yang sedang mengalaminya.

Berikut caranya...




Cara Mengatasi DVD Drive Macet Dan Tidak Bisa Terbuka


Bahan Yang Dibutuhkan

Nggak ada materi khusus sebenarnya. Disini Anda hanya perlu benda kecil menyerupai logam, dan sedikit panjang.

Contohnya, jarum :


 tidak sanggup dibuka dan tidak sanggup dikeluarkan Cara Mengatasi DVD Drive Tidak Bisa Terbuka | Berhasil!


Untuk apa? Nah, jadi gini, di DVD Drive itu terdapat sebuah lubang kecil, yang berfungsi untuk membuka kunci dari Drive tersebut.

Letaknya ada sempurna di pintu DVD. Biasanya dibagian bawahnya..

 tidak sanggup dibuka dan tidak sanggup dikeluarkan Cara Mengatasi DVD Drive Tidak Bisa Terbuka | Berhasil!




Mengatasi DVD Drive Yang Tidak Bisa Dibuka


1. Siapkan jarumnya terlebih dahulu, kemudian periksa lubang kunci Drivenya.

2. Masukkan jarum kedalam lubang Drive tersebut, kemudian coba gerakkan, hingga mengenai kunci yang ada didalam Drive.

3. Nanti akan ada bunyi, "Ctik".. Nah, nanti secara otomatis, pintu DVD Drivenya akan terbuka sedikit.

4. Tarik pintu Drivenya, selesai deh.


Masalah ini, biasanya disebabkan lantaran kunci didalam Drive belum terpasang dengan benar. Sehingga menciptakan kunci tersebut tidak merespon, saat Anda menekan tombol open.

Nah, dengan membukanya menggunakan jarum, harusnya kunci tersebut sudah berada diposisi awal.

Disini Anda sanggup menutup pintu Drivenya, maka sesudahnya Drive sudah sanggup dipakai kembali, secara normal.

Pertanyaan...


Gimana untuk Laptop? : Untuk Laptop sama saja. Walau diatas teladan saya pakai DVD PC, namun dulu dilema yang saya alami di Laptop. Lakukan cara diatas.

Gimana untuk DVD Eksternal? : Saya juga punya DVD Eksternal, dan cara ini sanggup juga diterapkan. Bisa cek, gambar teladan lubang kunci Drive diatas saya ambil dari DVD Eksternal.

Gimana kalau DVDnya nggak dibuka-buka? : Pertanyaannya persis menyerupai yang saya pikirkan dulu. Nah, salah satu hal yang paling sering terjadi, yaitu optik Drivenya akan menjadi lemah, dan menciptakan DVD jadi sulit terbaca.

Waktu Drive ditutup, nggak sanggup dibuka lagi? : Kemungkinan besar kuncinya masih belum di posisi yang benar. Ini harus diperbaiki secara manual.

Caranya? : Harus dilepas dan di cek eksklusif kuncinya hehe.. Cuma disini saya nggak sanggup membahasnya, lantaran terlalu panjang.


Oh ya, sedikit catatan, untuk jarum yang digunakan, pastikan tidak simpel patah ya. Karena bisa-bisa, justru malah tersangkut di lubang kunci tersebut, dan sudah dikeluarkan.

Tapi kalau sudah terlanjur, coba gunakan magnet. Kalau jarumnya logam, niscaya sanggup dikeluarkan kembali.


Penutup... 


Kesimpulannya, nggak sulit untuk mengatasi dilema DVD Drive yang nyangkut ini. Dengan cara diatas, saya jamin berhasil.

Well, sejauh ini hanya metode tersebut yang gres saya coba. Namun kedepannya mungkin akan saya update kalau ketemu tips gres lagi.

Atau kalau Anda punya tambahan, kalau berkenan tolong kirimkan melalui kolom komentar yang tersedia dibawah.

Semoga bermanfaat.

0 komentar