Cara Backup Kontak Whatsapp Di Hp | 100% Aman!

Backup Kontak Di WhatsApp - Makara beberapa waktu kemudian ada orang yang nanya ke saya, wacana Error HPnya mengalami stuck di Logo.

Nah, alasannya sudah beberapa cara dicoba tapi belum berhasil, saya alhasil menyarankan untuk melaksanakan Factory Reset.

Namun menyerupai yang Anda tahu, kalau Reset itu pastinya akan otomatis menghilangkan semua Data HP, termasuk Kontak + nomor telepon WhatsApp. Tentu ini dapat jadi problem kedepannya.


 Makara beberapa waktu kemudian ada orang yang nanya ke saya Cara Backup Kontak WhatsApp Di HP | 100% Aman!


Well, maksud saya dari kisah diatas adalah, penting sekali biar kontak WA HP selalu dibackup dalam jangka waktu tertentu.

Sayangnya, nggak semua orang tahu bagaimana caranya menyimpan Kontak tersimpan pada WA supaya benar-benar 100% aman.

Rata-rata hanya tahu, cara untuk menambahkan kembali kontak yang hilang. Dan dapat dibayangkan, bakal repot dong, kalau harus tambah satu-satu.

Untuk menjelaskan cara backupnya, berikut akan saya paparkan tutorialnya secara lengkap.




Cara Backup Kontak WhatsApp 100% Aman


Backup Kontak WA Menggunakan File .VCF


Bagi yang belum tahu, .VCF ialah sebuah Format File yang didalamnya berisi Data-Data kontak, yang dapat menampung sampai lebih dari 1000 Kontak (Pengalaman Pribadi).

Memakai File ini tentu semua Kontak WA akan aman. Karena semuanya sudah terdaftar, baik nama maupun nomornya. File tersebut juga akan otomatis tersimpan ke Memori Internal.

Caranya menyerupai ini :


1. Buka Aplikasi Kontak terlebih dahulu.

2. Klik hidangan bab kanan atas > Kemudian klik Impor / Ekspor


 Makara beberapa waktu kemudian ada orang yang nanya ke saya Cara Backup Kontak WhatsApp Di HP | 100% Aman!


3. Pilih opsi Ekspor ke File .VCF


 Makara beberapa waktu kemudian ada orang yang nanya ke saya Cara Backup Kontak WhatsApp Di HP | 100% Aman!


4. Pilih semua kontak Anda, atau Anda dapat memilah untuk Data Kontak WhatsApp saja. Kalau sudah klik Oke.

 Makara beberapa waktu kemudian ada orang yang nanya ke saya Cara Backup Kontak WhatsApp Di HP | 100% Aman!


5. Terakhir simpan Filenya.


 Makara beberapa waktu kemudian ada orang yang nanya ke saya Cara Backup Kontak WhatsApp Di HP | 100% Aman!



Silakan cek Memori Internal Anda. Disana File .VCF tersebut akan tersimpan. Kalau bisa, salin juga Filenya ke Flashdisk, Komputer, Laptop, Harddisk Eksternal, atau Cloud Storage.

Supaya kalau barangkali di satu perangkat hilang, Anda dapat mengembalikannya lagi.


Cara Backup Kontak WA Ke Gmail



Sebenarnya ini merupakan lanjutkan dari tutorial pertama tadi. Fungsinya, selain biar Kontak dapat tersimpan ke Email, juga supaya proses pengembalian Data dapat dilakukan dengan lebih gampang dan cepat.

Silakan siapkan File VCFnya. Anda dapat memakai Komputer atau HP Android. Caranya menyerupai ini :


1. Silakan buka terlebih dahulu Google Kontak.

2. Pada hidangan bab kiri, klik Impor


 Makara beberapa waktu kemudian ada orang yang nanya ke saya Cara Backup Kontak WhatsApp Di HP | 100% Aman!


3. Klik Pilih File

 Makara beberapa waktu kemudian ada orang yang nanya ke saya Cara Backup Kontak WhatsApp Di HP | 100% Aman!


4. Cari dan buka File .VCF tadi. Setelah itu akun Anda akan memuat seluruh Data Kontak tadi. 


 Makara beberapa waktu kemudian ada orang yang nanya ke saya Cara Backup Kontak WhatsApp Di HP | 100% Aman!


Bagusnya backup lewat akun ini kita waktu login HP, kontak akan pribadi otomatis mengalami sinkronisasi. Sehingga tidak perlu repot-repot lagi melaksanakan import ulang Data kedepannya.




Cara Backup Cadangan Chat WhatsApp


Kalau ini saya tulis sebagai tips tambahan, tapi sangat disarankan untuk dilakukan.

Makara gini, kalau WhatsApp terhapus, otomatis riwayat Chat semua akan terhapus bukan? Nah, pastnya agak repot dong, kalau harus memulai kembali Chat ke kontak tertentu satu-satu.

Lewat fitur Backup cadangan Chat WA ini, semua dialog akan tersimpan. Dan akan kondusif walaupun HP Anda direset. Caranya menyerupai ini :


1. Buka WhatsApp.

2. Klik hidangan bab kanan atas > Lalu pilih Setelan.


 Makara beberapa waktu kemudian ada orang yang nanya ke saya Cara Backup Kontak WhatsApp Di HP | 100% Aman!


3. Pilih Chat > Masuk ke Cadangan Chat > Lalu klik Cadangkan.


 Makara beberapa waktu kemudian ada orang yang nanya ke saya Cara Backup Kontak WhatsApp Di HP | 100% Aman!


Kalau sudah melaksanakan hal tersebut, semua Data Chat akan tersimpan di akun Google Drive Anda. Dan Anda dapat mengembalikannya kembali jikalau perlu.

Contoh citra waktu Restore riwayat obrolan, dapat dilihat pada gambar diatas tadi.


Penutup...


Tujuan saya membagikan tutorial ini, ialah untuk menciptakan kontak WhatsApp di HP Anda aman, sekalipun Aplikasi tidak sengaja terhapus, atau HP tidak sengaja direset.

Karena saya juga sudah pernah mengalaminya beberapa kali. Dan sejujurnya tidak mengecewakan bikin pusing juga. Terutama waktu lagi ada keperluan tertentu.

Dengan ini, semoga tutorialnya dapat sukses diterapkan di HP Anda. Dan semoga bermanfaat.

0 komentar