Cara Mengganti Boot Animation Android Dengan Root Explorer Tanpa Takut Bootloop!

Cara Mengganti Boot Animation Android Dengan Root Explorer Tanpa Takut BOOTLOOP!

source : https://www.xda-developers.com/

Cara mengganti Boot Animation android dengan Root Explorer bergotong-royong cukup simpel sehingga sanggup dilakukan oleh semua orang. Cara mengganti Bootanimation Xiaomi tanpa Root pun juga terbilang mudah, hanya saja caranya yang sedikit berbeda. Semua jenis HP android yang sudah root sanggup diganti Bootanimation nya mulai dari android Xiaomi Miui 9, Miui 8, Miui 10, Andromax, Asus, Oppo, Vivo, maupun brand android lainnya.

Pada kesempatan kali ini admin akan share cara mengganti Boot Animation khusus untuk android yang sudah Root saja. Sebelum kita mulai tutorial ini, ada baiknya kau backup semua data2 kau terlebih dahulu, sebab ini menyangkut file system (Khusus untuk tutorial android yang sudah di Root).

Karena kalau terdapat kesalahan pada ketika mengganti file sistem untuk bootanimation, resiko yang akan terjadi yakni BOOTLOOP. Oleh sebab itu admin ingatkan sekali lagi untuk membaca tutorial ini dengan baik2 jangan ada kesalahan sebab malas membaca, supaya sukses.

Sebelum memulainya, kau siapkan dulu bahan2 nya dibawah ini :




Tutorial Mengganti Boot Animation Dengan Root Explorer Semua Android (Dibutuhkan terusan ROOT)

Setelah kau download semua bootanimation diatas dan root explorer nya, silahkan ikuti tutorial nya dibawah ini :
  • Buka Root Explorer dan berikan terusan root ke aplikasi ini.
  • Cari dan ganti nama file bootanimation yang gres saja kau download tadi diatas menjadi "bootanimation.zip" (Tanpa tanda petik).

  • Sebelumnya kau copy dulu file bootanimation.zip di folder /system/media (untuk berjaga-jaga kalau kau ingin balik ke Boot Animation aslinya), kemudian pindahkan dimana saja yang berdasarkan kau simpel dicari.
  • Lalu copy atau pindahkan file yang sudah kau download dan ganti nama tadi ke folder /system/media kemudian timpa file bootanimation.zip yang orisinil dengan bootanimation.zip yang kau download tadi.

  • Jika kau merasa langkah-langkah diatas tidak ada yang terlewatkan silahkan boot atau restart ulang android kau kemudian liat apakah sudah berganti Boot Animation nya.

Praktis kan caranya? Apakah kau menemukan kesulitan ketika mengganti bootanimationnya? Silahkan tuliskan keluhan dan saran kau di kolom komentar dibawah, terima kasih.

0 komentar