Cara Ampuh Semoga Android Yang Lemot Menjadi Ngebut Tanpa Root

Cara Ampuh Agar Android Yang Lemot Menjadi Ngebut Tanpa Root

 Cara Ampuh Agar Android Yang Lemot Menjadi Ngebut Tanpa Root Cara Ampuh Agar Android Yang Lemot Menjadi Ngebut Tanpa Root

Smartphone kau mendadak lemot atau lelet? Banyak faktor yang menyebabkan android menjadi lambat, sanggup jadi sebab umur android tersebut memang sudah sangat usang otomatis hardware didalamnya pun sudah niscaya menurun kinerjanya dibandingkan awal pertama beli. Tetapi bagaimanakah kalau android yang kau miliki masih gres dan ternyata loadingnya lama?

Faktor utama dari android lemot yaitu Hardware didalamnya ibarat RAM (LPDDR, LPDDR2, LPDDR3, LPDDR4), CHIPSET (Snapdragon, MediaTek, Intel, Nvidia Tegra, Exynos, dll), GPU (Adreno, Tegra, PowerVR, Mali, VideoCore Broadcom, dll) dan masih banyak faktor yang lainnya.

Tetapi tidak menutup kemungkinan kau masih sanggup berusaha biar android kau tidak lemot dengan tips dan trik yang Tomsher kali ini akan bagikan buat kau semua.

 Cara Ampuh Agar Android Yang Lemot Menjadi Ngebut Tanpa Root Cara Ampuh Agar Android Yang Lemot Menjadi Ngebut Tanpa Root


Tips Dan Trik Agar Android Spesifikasi Minimum Tidak Lemot

 

Matikan Live Wallpaper Dan Widget

Mengaktifkan Live Wallpaper dan memasang Widget Android memang menciptakan tampilan android kau makin kece dan gak boring, tapi disisi lain RAM android kau sudah tergoda oleh Live Wallpaper ini, sehingga sisa RAM yang android kau miliki makin sedikit kesudahannya kinerja dari aplikasi lain pun akan terasa lemot sebab sedikitnya sisa ruang RAM.

Kalian perlu berkorban dengan mematikan Live Wallpaper menjadi gambar warna hitam atau warna gelap dan mencopot beberapa Widget yang tidak penting  biar RAM kau kembali lega dan aplikasipun sanggup berjalan dengan lancar. (Tips ini tidak perlu kau terapkan kalau RAM android kau diatas 4GB).


Menonaktifkan Aplikasi Yang Tidak Terpakai

Semakin banyaknya aplikasi terinstal, maka tidak saja internal memori kau yang habis tetapi RAM androidmu pun juga ikut habis sebab beberapa aplikasi perlu berjalan secara otomatis tanpa kau buka untuk melaksanakan sinkronisasi dll. Oleh sebab itu NONAKTIFKAN atau HAPUS (jika bisa) aplikasi yang kau rasa jarang atau sama sekali tidak pernah terpakai.

Admin ingatkan "JANGAN" menonaktifkan aplikasi selain yang muncul diberanda android kau kalau tidak ingin ada kesalahan sistem. Aplikasi yang muncul diberanda artinya kau sanggup gunakan atau tidak, dan aplikasi yang tidak muncul diberanda artinya itu aplikasi sistem yang berfungsi tertentu sesuai kegunaan masing-masing.

Banyak aplikasi yang mungkin kau tidak pernah gunakan ibarat Google Plus dan lain2. Kamu sanggup mencoba menonaktifkan aplikasi tersebut melalui Pengaturan >> Manajer Aplikasi dan silahkan ketik aplikasi yang ingin kau nonaktifkan. Kamu juga sanggup menghapus aplikasi lain dengan cara melihat2 diberanda android kamu, pilihlah aplikasi mana yang ingin kau nonaktifkan dan masuk ke pengaturan ibarat tadi untuk menonaktifkannya.



Mematikan Fitur Animasi Android

Fitur animasi memang dibentuk untuk kenyamanan pengguna android, ibarat transisi, animasi ketika keluar masuk aplikasi dan lain2. Tetapi beberapa perangkat android justru akan kewalahan dengan fitur ini sebab minimnya spesifikasi dari android tersebut, oleh sebab itu kau kalau mempunyai android dengan spesifikasi minimum perlu melaksanakan tips ini.

Admin ingatkan untuk tips kali ini, "JANGAN" merubah apapun selain sajian yang admin akan jelaskan nanti. Silahkan masuk ke Pengaturan >> Tentang Ponsel Lalu ketuk 7X pada goresan pena Build Number / Nomor Bentukan (untuk Xiaomi ketuk pada Miui Version) hingga muncul goresan pena "Sekarang Kamu Adalah Developer".

Jika sudah, silahkan cari sajian "Developers Option / Pengaturan Developer", biasanya masih didalam setting tersebut, beberapa perangkat ada yang muncul di pengaturan lanjutan, ada yang muncul di perihal ponsel tersebut, kalian cari sendiri dimana letak sajian tersebut.

Jika kau sudah menemukan sajian tersebut, didalamnya akan terdapat berbagai pengaturan. Jangan merubah apapun kalau kau tidak paham dengan kegunaannya, jadi eksklusif saja menuju sajian yang akan admin jelaskan nanti.

Centang terlebih dahulu pengaturan Developer Option / Pengaturan Developer, kemudian scroll kebawah hingga kalian menemukan pengaturan Windows Animation Scale, Transition Animation Scale, Animator Duration Scale kemudian nonaktifkan ke 3 pengaturan tersebut dan coba bandingkan hasilnya.


Bagaimana sehabis kalian menerapkan 3 tips dan trik dari admin, apakah ada perubahan? Sesuai pengalaman admin, seharusnya android yang kalian miliki akan semakin ngebut dibanding sebelumnya. Silahkan berkomentar dibawah apa yang kalian alami sehabis menerapkan tips dan trik dari admin, dan jangan lupa share ke sobat kau kalau artikel ini berhasil, Terima kasih ;)

0 komentar