2 Cara Logout Wifi Id Dengan Gampang Lewat Hp | Berhasil!

Cara Logout WIFI ID - Kalau ditanya, gimana sih caranya internetan tapi kuota nggak habis-habis? Gimana sih cara download file besar dengan cepat? Kalau dulu, hal tersebut mungkin sulit dilakukan. Tapi kini nggak, alasannya yakni kita sanggup menggunakan WIFI ID.

WIFI ID merupakan kemudahan jaringan internet publik yang sanggup kita temui di tempat-tempat umum ibarat rumah sakit, sentra perbelanjaan, restoran, sekolah dan lain-lain.

Dari dulu hingga sekarang, WIFI ID selalu populer dengan kecepatannya yang cepat, unlimited, dan harga paketnya murah (Bahkan kadang gratis).


 gimana sih caranya internetan tapi kuota nggak habis 2 Cara Logout WIFI ID Dengan Praktis Lewat HP | Berhasil!


Untuk masuk ke WIFI ID, biasanya kita butuh sebuah username dulu. Kalau di sentra perbelanjaan atau kampus sih kadang ada yang pakai Voucher. Bisa pilih 5000 atau 12000, itu sanggup puas internetan berjam-jam tanpa henti.

Namun disini ada sedikit yang resah juga.. Untuk loginnya mungkin mudah, nah, tapi kalau sudah tersambung, cara logoutnya gimana?

Itulah yang ingin saya bahas disini, cara logout dari WIFI ID. Tujuannya untuk menjawab pertanyaan tersebut (Terutama untuk yang gres coba).




Cara Logout WIFI ID Dari HP


1. Melalui Situs Resmi WIFI ID


Langkah ini kita menggunakan sebuah halaman khusus untuk logout. Disini kita hanya perlu browser, dan caranya sanggup dijalankan di Android.

Browsernya sendiri bebas, sanggup Google Chrome, UCBrowser, Firefox dan lain-lain.


1. Silakan buka terlebih dahulu Browser apa saja yang Anda suka.

2. Ketik di kolom pencarian http://landing2.wifi.id/wifi.id-new/default/landing/ > Lalu tekan Enter.

3. Lihat pada posisi kanan, akan terdapat tombol logout. Silakan tekan tombol tersebut.


Jika sudah, coba cek internet dengan melaksanakan browsing. Kalau masih merespon, itu artinya WIFI ID masih tersambung. 

Jika hal tersebut masih terjadi, coba clear cache browser, kemudian ulangi tiga langkah tadi. Tunggu beberapa menit, kemudian coba cek kembali dengan melaksanakan browsing.

Anda juga sanggup mencoba buka halaman logout.wifi.id. Disana terdapat tombol logout tersedia.


2. Disconnect Koneksi WIFI ID


Kalau WIFI IDnya memang jarang atau gres sekali ini saja Anda pakai, nggak usah ribet menggunakan cara diatas juga bisa. Yakni dengan cara eksklusif disconnect saja WIFInya.

Kalau saya dulu waktu lagi mampir di rumah sakit, cukup being simple ibarat ini hehe. Makara nanti kalau mau pakai ya tinggal konek lagi.

Untuk caranya sudah tahu ya.. Anda tinggal buka Setelan > WIFI > Kemudian pilih Forget. Maka nanti WIFI ID akan otomatis tidak terputus.

Namun ingat, alasannya yakni WIFI ID yakni jaringan yang jenisnya terbuka (Open).

Maka penting untuk memastikan alternatif koneksi (Seperti opsi data seluler) menyala. Dengan begitu susukan internet perangkat, baik modem atau HP akan teralihkan.



Penutup...


3 cara tersebut sudah banyak diterapkan oleh orang-orang, dan banyak yang berhasil. Memang untuk pengguna WIFI ID, cara tersebut sudah umum diterapkan. Makara saya harap, buat Anda yang masih gres pakai, Anda sanggup terbantu.

Oh ya, beberapa user menanyakan kalau mereka berhasil logout. Tapi waktu mau login kembali, malah muncul pesan "User sedang aktif". Solusi kalau Anda menemui hal ini, silakan tunggu dulu 30 menit. Biasanya pesan tersebut akan hilang dengan sendirinya.

Namun kalau belum bisa, coba tanyakan pihak yang kira-kira sanggup membantu, biar HP Anda sanggup disetting ulang lagi.

Demikian, semoga bermanfaat.

0 komentar