(+Gambar) Cara Masuk Bios Laptop Asus | Semua Tipe

Cara Masuk BIOS ASUS - BIOS yaitu sebuah Firmware yang secara bawaan telah terinstall didalam Laptop. Isinya yaitu konfigurasi dari Laptop, terutama yang berafiliasi dengan komponen.

Untuk masuk ke BIOS ini, setiap Laptop punya tombol saluran yang berbeda-beda. Apalagi jikalau dibedakan antara keluaran gres dan keluaran lama.

Kaprikornus nggak heran, jikalau banyak yang bertanya wacana "Gimana sih cara masuk BIOS?", termasuk para pengguna Laptop ASUS.


BIOS yaitu sebuah Firmware yang secara bawaan telah terinstall didalam Laptop (+Gambar) Cara Masuk BIOS Laptop ASUS | Semua Tipe


Nah, untuk menjawab hal tersebut, disini aku ingin membahasnya.

Kebetulan aku juga punya Laptop ASUS. Dan aku sudah paham sekali soal BIOS. Rasanya agak sayang jikalau nggak di Share ilmunya hehe.

Oke, berikut caranya..



Cara Masuk BIOS Laptop ASUS


Langkah 1 : Pertama nyalakan Laptop menyerupai biasa.

Langkah 2 : Pada Layar yang ada logo ASUS, silakan klik F8 sekali.



Langkah 3 : Tunggu beberapa ketika hingga BIOS akibat dimuat.




Simpel bukan? Yang penting, waktu klik tombol BIOSnya harus tepat. Kalau nggak, biasanya layar logo ASUS tadi akan terlewat, dan Laptop akan memulai Booting sistem.




Daftar Tombol Masuk BIOS Laptop ASUS



Kalau aku cari di situs resmi ASUS, rata-rata tombol BIOS yang terdapat biasanya memang F8.  Namun ada beberapa tipe tertentu yang berbeda tombolnya.

Disini bergotong-royong Anda sanggup mengecek sendiri pakai apa tombolnya. Caranya cukup nyalakan Laptop, pada layar logo disana akan tertera tombolnya (Misal F2 BIOS Menu).

Bingung? Nggak paham? Atau tombolnya nggak muncul di layar logo? Nggak masalah, Anda sanggup coba salah satu tombol antara F2, ESC, F8, DEL atau F12.


Cara Setting Harddisk Di BIOS ASUS 



80% pengguna yang awam soal BIOS, biasanya mencari setting Boot Priority yang berfungsi untuk mengatur Disk yang akan dijadikan Boot Install ulang (Misalnya DVD atau Flashdisk instalasi OS).

Nah, untuk Laptop ASUS, Anda sanggup coba mengaturnya menyerupai berikut..


1. Sambungkan dulu Flashdisk (Atau DVD) instalasi sistem ke Laptop. Setelah itu nyalakan. Kemudian silakan masuk BIOS menyerupai yang aku jelaskan tadi.

2. Pergi ke potongan Boot Menu. Cek pada Boot Options, pilih yang nomor satu.






3. Pindahkan Boot Priority Flashdisk atau DVD ke paling atas.



4. Pergi ke potongan sajian Simpan BIOS. Pilih Save And Exit Setup > Pilih YES. Setelah itu Laptop akan Restart ke DVD atau Flashdisk instalasi.



Oh ya, untuk beberapa tipe Laptop ASUS, Anda sanggup pribadi Boot ke instalasi dengan menekan tombol Enter pada perangkat Flashdisk / DVD (Biasanya pakai tombol BIOS tertentu).




Penutup...


Sekian artikel wacana cara masuk BIOS ASUS. Saya harap mempunyai kegunaan bagi Anda yang lagi cari caranya, dan mau menginstall sistem tapi belum tahu cara setting Bootnya.

Disini aku sudah buat selengkap mungkin. Kecuali pada daftar tombol, yang terbatas (sulit) sekali waktu mencari referensinya.

Kaprikornus jikalau Anda punya Laptop ASUS dengan tombol yang barangkali berbeda dengan pembahasan diatas, jikalau berkenan tolong kirim kepada aku lewat komentar dibawah (Untuk aku taruh di artikel ini).

Supaya nanti sanggup membantu juga barangkali ada pengguna laptop ASUS satu tipe dengan Anda.

0 komentar