4 Cara Keluar Dari Mode Odin Samsung Semua Tipe | Berhasil!

Jika di HP-HP biasa, kita akan menemukan sebuah opsi recovery, yang berfungsi untuk memperbaiki sistem jikalau terdapat kerusakan dan sejenisnya.

Dan di HP Samsung, opsi recovery ini dikenal dengan sebutan ODIN. Fungsinya supaya sistem sanggup dilakukan Flashing ulang memakai Komputer.

Sebenarnya mode ODIN ini hanya sanggup kita susukan memakai kombinasi tombol tertentu. Namun, kadang juga sanggup masuk sendiri. Disinilah yang bikin bingung, gimana caranya keluar dari mode ODIN?


 kita akan menemukan sebuah opsi recovery 4 Cara Keluar Dari Mode ODIN Samsung Semua Tipe | Berhasil!


Well, bersama-sama mode ini termasuk normal. Dan untuk yang hobi oprek HP, keluar masuk dari mode ODIN yakni hal yang mudah.

Namun lain kisah kalau pengguna HP Samsungnya masih awam. Sudah niscaya ada rasa khawatir tersendiri. Apalagi kalau gres sesekali ini mengalaminya.

Nah, tapi nggak perlu khawatir, lantaran disini saya ingin membahas beberapa solusi yang sanggup Anda lakukan.




Cara Keluar Dari Mode ODIN HP Samsung


1. Lepas Baterainya


Layaknya sistem biasa, mode ODIN bersama-sama sanggup kita keluarkan dengan cara mematikan HP ibarat biasa.

Namun di mode ini kita tidak sanggup melihat opsi Power Off. Begitupun dengan memakai tombol Power, yang kadang tidak berpengaruh.

Karena itulah, solusi paling gampang ialah matikan HPnya secara langsung, dengan cara melepas baterainya.

Setelah dilepas, tunggu dulu beberapa ketika (Kira-kira 10 detik). Pasang kembali kemudian nyalakan. Maka HP akan reboot ke sistem.


2. Coba Dengan Menggunakan Tombol Kombinasi Power + Volume + Home


Untuk masuk kedalam ODIN Mode, kita harus memakai kombinasi tombol tertentu (Biasanya dengan menekan tombol Power, tombol volume Down dan Home.

Nah, bersama-sama begitupun dengan cara keluarnya. Anda sanggup coba menekan kombinasi tombol Power dan tombol Volume Down. Secara otomatis, HP akan melaksanakan reboot ulang kedalam sistem.

Cara ini cocok diterapkan pada HP Samsung Galaxy Android dengan tipe Non-removable battery alias baterai tanam.

Untuk HP-HP Samsung Keluaran Baru

Yang perlu dicatat, untuk HP-HP Samsung jenis gres tanpa tombol Home fisik, tombolnya mesti diganti. Yakni dengan kombinasi Tombol Power dan tombol Volume Down.

Tunggu beberapa ketika hingga Anda melihat layar berkedip. Nanti HP melaksanakan reboot ulang ke sistem.

Kalau belum bisa, coba tekan semua tombol yang ada.




3. Coba Flash Ulang Firmware HP


Jika masuk ke mode ODINnya berulang-ulang alias sesudah Restart justru masuk lagi (stuck terus), maka opsi terbaik yakni dengan coba lakukan Flash ulang.

Ini disebabkan lantaran sistem mengalami Corrupt, dan menciptakan HP secara tidak pribadi 'terpaksa' memasuki mode ODIN.

Cara Flashnya gimana? Sejujurnya ini beda-beda tergantung tipe HP Samsung yang dipakai. Anda harus menyesuaikan File Firmwarenya biar HP tidak mengalami mati total.

Makara silakan Gooling sesuai tipe HP, atau coba masuk lembaga HP Samsung (Di Facebook) kemudian tanyakan cara Flashnya disana. Pastikan juga HP masih terbaca di Komputer.




4. Service HP


3 cara sebelumnya sanggup dibilang yakni metode dengan memakai Software. Makara tidak akan besar lengan berkuasa sama sekali kalau penyebab masalahnya ada pada komponen.

Contohnya ibarat apa? Banyak. Tapi yang paling sering ada di tombol atau EMMC. Misalnya Volume tertekan sendiri, atau EMMC yang sudah lemah.

Untuk memperbaiki kerusakan ini tentu mau nggak mau mesti diganti. Karena itulah saya merekomendasikan untuk Service. Dijamin HP Samsung Anda akan normal kembali.


Penutup...


Metode diatas yakni yang paling banyak dibahas untuk mengatasi problem stuck dan cara keluar mode ODIN. Terbukti hingga ketika ini sudah banyak membantu pengguna HP Samsung yang mengalaminya.

Dan ibarat di judul, tutorial ini sanggup diterapkan di semua tipe HP Samsung. J1 Ace (J110G), J5, J7, A6, SIII, S4, S5, S6, S7, J6, J2, A6, A8, dan tipe-tipe lainnya termasuk pada tablet (Samsung Galaxy Tab).

Jika ada pertanyaan yang menyangkut hal ini, jangan sungkan untuk menanyakannya melalui kolom komentar yang tersedia dibawah. Barangkali saya nanti sanggup membantu. 

Semoga bermanfaat.

0 komentar