Cara Memasang Twrp Xiaomi Redmi Note 5 Pro (Whyred) Yang Gagal Alasannya Anti-Rollback Check Failed 100% Success!

Cara Memasang TWRP XIAOMI Redmi Note 5 Pro (WHYRED) Yang Gagal Karena Anti-Rollback Check Failed 100% SUCCESS!

Kamu gagal ketika memasang TWRP di Redmi Note 5 Pro aka Whyred dan terdapat keterangan Anti-Rollback Check Failed? Itu dikarenakan perlindungan terbaru khusus untuk OS Oreo yang disebut Anti-Rollback Protection.

Baru-baru ini perangkat Xiaomi (MIUI 10) telah ditananamkan pertolongan gres yang berjulukan Anti-Rollback, apa itu Anti-Rollback?

Anti-Rollback sanggup diartikan sebagai anti downdgrade, yang artinya kau tidak sanggup melaksanakan downgrade ke versi os android sebelumnya sehabis melaksanakan update terbaru di OS Oreo. Fitur ini sementara ditanamkan kedalam perangkat terbaru yaitu Xiaomi Redmi Note 5 Pro dan Redmi S2, dan ada kemungkinan berlaku untuk ke semua perangkat dan kesemua brand Android yang beredar.

Perlindungan ini bantu-membantu mencegah serangan Malware, Virus, atau apapun yang sanggup menyerang system android. Dengan men-downgrade OS android sama saja memberi celah untuk malware dan virus masuk ke dalam system kau alasannya ialah kurangnya keamanan.

Fitur ini berperan mengagalkan proses Booting ketika kau melaksanakan downgrade OS. Perlu dicatat jangan sekali2 "DOWNGRADE OS" atau kau akan mencicipi menyerupai yang dirasakan user Xiaomi lainya yaitu mengganti Motherboard atau Mesin HP yang rusak alasannya ialah HARDBRICK atau bahkan MATI TOTAL sehabis proses Downgrade os.


Baca juga Cara Mengatasi Xiaomi Redmi Note 5 Pro Mati Total Setelah Downgrade



Disini Tomsher akan membuatkan cara flash TWRP pada Xiaomi Redmi Note 5 Pro atau Whyred yang gagal alasannya ialah fitur Anti-Rollback ini, sekali lagi ini bukan tutorial ihwal cara mendowngrade os tetapi hanya cara untuk memasang TWRP saja. "Do With Your Own Risk"


Cara Flash TWRP Xiaomi Redmi Note 5 Pro Whyred Yang gagal Karena Anti-Rollback


Disini admin sudah menunjukan sendiri dan berhasil memasang TWRP di Redmi Note 5 Pro Whyred tanpa kendala, kalau ragu jangan dilanjutkan, tetapi kalau kau yakin silahkan ikuti langkah2 dibawah ini dengan teliti. DWYOR.
  1. Pertama download dulu minimal adb fastboot kalau belum punya DOWNLOAD.
  2. Lalu download materi untuk bypass anti-rollbacknya disini DOWNLOAD.
  3. Download file TWRP Whyred kalau belum punya DOWNLOAD.
  4. Extract dan instal materi no 1, kemudian masukan materi no 2 ke folder hasil instal no 1 (biasanya di folder C:\Program Files (x86)\Minimal ADB and Fastboot).
  5. Buka folder minimal ADB and Fastboot dan klik kanan sambil menekan shift utuk memunculkan sajian open command window here kemudian klik sajian tersebut.
  6. Cek dulu apakah perangkat kau sudah terdeteksi atau belum dengan mengetik fastboot devices, jika sudah terdeteksi akan muncul angka dan huruf.
  7. Lalu ketik fastboot flash antirbpass dummy.img untuk memulai flash file bypass anti-rollback.
  8. Jika telah simpulan dan sukses, silahkan flash TWRP (download link no 3) dengan mengetikan fastboot flash recovery twrpwhyred.img dan SUKSES!!!.
  9. CATATAN : kau harus flash file dummy tersebut ketika akan memberi perintah atau flash file pada mode fastboot, alasannya ialah file dummy ini bersifat sementara saja.


Untuk lebih jelasnya kau sanggup lihat gambar dibawah ini. 



Itulah tadi cara instal TWRP di Xiaomi Redmi Note 5 Pro yang gagal alasannya ialah terkena Anti-Rollback. Jika ada pertanyaan silahkan berkomentarlah yang baik dibawah, admin akan balas secepatnya, jangan lupa share ke sobat kau yang memakai Xiaomi juga. Have a nice day ;)

0 komentar