(Internet Tanpa Lemot) Ini 5 Cara Memperkuat Sinyal Indosat

Indosat ialah salah satu operator seluler di Indonesia yang saya pikir orang-orang juga sudah tahu namanya. Ya.. operator ini dari dulu sekali memang sudah ada.

Memakai koneksi internet menggunakan Indosat, bekerjsama relatif cukup cepat. Dari pengalaman saya sendiri, kecepatan download tercepat yang saya sanggup mampu mencapai 10MBps di IDM (Beneran 10MB).

Ada orang-orang yang mengeluh internet Indosat mereka lemot. Padahal bekerjsama ini balik lagi juga ke kualitas sinyal yang didapat di kawasan tempat tinggal masing-masing.

 ialah salah satu operator seluler di Indonesia yang saya pikir orang (Internet Tanpa Lemot) Ini 5 Cara Memperkuat Sinyal Indosat

Berapa sinyal yang harus kita sanggup supaya saluran internet cepat? Ini tidak ada patokan pasti. Intinya semakin besar sinyal yang didapat, semakin kencang dan stabil juga koneksinya.

Disini ada beberapa tips yang sanggup Anda pakai untuk menguatkan sinyal Indosat. Tips-tips ini sudah saya tes sendiri dan terbukti berhasil.

Apa saja? Silakan disimak..


1. Ganti Jenis Sinyal HP Anda


 ialah salah satu operator seluler di Indonesia yang saya pikir orang (Internet Tanpa Lemot) Ini 5 Cara Memperkuat Sinyal Indosat

Cakupan sinyal operator di masing-masing kawasan itu berbeda-beda. Ada yang bagus, ada juga yang kurang. Untuk mengatasi hal tersebut, kita harus mengubah jenis jaringan yang digunakan.

Misalnya, jikalau Anda biasa menggunakan Indosat di jaringan 4G namun sinyalnya kurang bagus, maka Anda sanggup memindahkan pengaturannya ke jaringan 3G.

Untuk menggantinya sendiri kita sanggup pribadi mengaturnya melalui Setelan pada HP. Tanpa menggunakan Aplikasi sama sekali. Caranya :


  1. Buka Setelan
  2. Masuk ke pengaturan Kartu SIM
  3. Pilih opsi Kartu SIM Indosat yang Anda pakai
  4. Tap pada Jaringan Seluler
  5. Kemudian atur setting sinyal disana



Kalau tidak ada, coba sesuaikan lagi dengan HP yang dipakai. Biasanya letak pengaturan jaringannya ada yang berbeda.

Selain menggunakan cara tersebut, Anda sanggup juga coba cara ini :


  1. Buka Dial Pad HP (Telepon)
  2. Ketik nomor *#*#4636*#*#
  3. Setelah itu tunggu beberapa saat. Secara otomatis akan muncul jendela baru
  4. Masuk ke pengaturan Informasi Telepon
  5. Kemudian atur jenis jaringan ke WCDMA Only



Setelah loading selesai, jenis sinyal otomatis akan berubah. Kalau jaringan 3G di kawasan Anda lebih manis dari 4G, maka harusnya sinyal akan meningkat ketimbang sebelumnya.



2. Pakai Aluminum Foil Untuk Menguatkan Sinyal


 ialah salah satu operator seluler di Indonesia yang saya pikir orang (Internet Tanpa Lemot) Ini 5 Cara Memperkuat Sinyal Indosat


Sejak dulu, aluminum foil memang dipercaya sanggup meningkatkan sinyal HP. Di internet sendiri ada banyak tutorial yang Anda sanggup coba ikuti.

Untuk caranya bermacam-macam. Ada yang menggunakan aluminum foil yang pribadi ditempel di bab belakang body HP, ada juga yang menggunakan logam magnet.

Tidak ada salahnya untuk mencoba hal ini. Siapa tau kuat di tempat Anda.


3. Coba Aktifkan Mode Airplane


 ialah salah satu operator seluler di Indonesia yang saya pikir orang (Internet Tanpa Lemot) Ini 5 Cara Memperkuat Sinyal Indosat


Mungkin Anda belum tahu, kalau mode Airplane sanggup kita gunakan untuk me-refresh jaringan yang sedang gangguan. Dan ini cocok menyerupai pembahasan kita kali ini, memperkuat sinyal Indosat.

Alasannya ketika jaringan gangguan, penangkapan sinyal juga tidak jarang akan terganggu. Kadang sinyal suka hilang timbul, bahkan sanggup saja muncul pesan "Tidak ada layanan".

Silakan aktifkan mode Airplane. Tunggu dan beri jeda kira-kira 6 detik sehabis mode Airplane menyala kemudian matikan kembali.

Setelah itu jaringan akan me-loading ulang, dan sinyal biasanya akan lebih bagus.


4. Pindah Perangkat Ke Tempat Dengan Jangkauan Sinyal Yang Lebih Baik


 ialah salah satu operator seluler di Indonesia yang saya pikir orang (Internet Tanpa Lemot) Ini 5 Cara Memperkuat Sinyal Indosat


Tidak akan kuat banyak tips-tips meningkatkan sinyal, kalau kawasan Anda kualitas jaringan operatornya kurang bagus.

Misalnya saya ketika menggunakan Indosat, saya menaruhnya di modem dan modem tersebut saya letakkan di tempat terbuka.

Hasilnya? Ya.. Sinyal yang saya sanggup jadi meningkat kira-kira 35%. Padahal jaraknya hanya 5 - 6 meter saja dari posisi sebelumnya.

Intinya disini pintar-pintar saja mencari tempat yang kira-kira sinyalnya bagus.


5. Ganti Perangkat Dengan Penangkapan Sinyal Yang Lebih Baik


 ialah salah satu operator seluler di Indonesia yang saya pikir orang (Internet Tanpa Lemot) Ini 5 Cara Memperkuat Sinyal Indosat

Selain tips pindah posisi dari sebelumnya, jenis perangkat yang digunakan juga kuat terhadap kualitas sinyal Indosat yang Anda sanggup lho..

Misalnya menyerupai kisah saya tadi, saya menaruh kartu Indosat saya di modem. Alasannya sederhana, alasannya ialah modem tersebut penangkapan sinyalnya sangat bagus.

Ini berlaku juga untuk HP Android. Setiap HP punya kualitas penangkapan sinyal yang berbeda-beda. Kaprikornus kalau memungkinkan, coba ganti HP Anda ke yang lebih bagus.

Tips ini cocok untuk Anda yang tinggal di tempat pelosok, semoga sinyal Indosat yang didapat sanggup maksimal.


Penutup...


Cara memperkuat sinyal Indosat memang banyak dicari. Terutama bagi mereka yang tinggal di tempat dimana kualitas jaringan yang didapatkan kurang bagus.

Tips-tips ini saya harap sanggup diterapkan untuk Anda pengguna Indosat, yang barangkali ingin mengatasi problem internet lemot.

Bicara untuk mengatasi internet Indosat lemot, di situs ini ada beberapa tips yang mungkin sanggup Anda coba. Misalnya Cara Setting APN Indosat yang cukup kuat ke koneksi nantinya.

Semoga membantu.

0 komentar